Sabtu, 29 September 2012

Ayahku yang cool.. :)

setelah membaca cerita tentang mama ...
saat nya cerita tentang ayah..
:D

Ayah, bagiku ayah itu super hero nya dirumah,,,
ayah suka ngajarin banyak banget hal..
meskipun itu terselubung...

ayah itu diem - diem aja, ga kayak mama kalo cemas pasti ngomong..
ayah cuma cukup kasih saran dan nasehat, dampak baik dampak buruk...tapi masih stay cool..

ketika lagi curhat sama mama, ayah dem - diem nguping dibalik tirai... seakan - akan fudul sama anaknya,,, istilahnya "gimane ye keadaan anak gw sekarang"

ketika kita udah punya kekasih, sebenarnya ayah yg lebih cemas..

tau ga kenapa???

istilah kasarnya gini,,, "wah...anak gw udah gede,,,itu cowo bener ga ya? baik ga ya? soleh ga ya? bisa jagain anak gw ga ya?"
 dan tau ga, ayah itu kenapa nampangin wajah menyeramkan ketika seorang pria datang ke rumah..
karena ayah itu pengen ngetes calon pasangannya..

ayah juga paling sedih tau ketika anaknya kuliah jauh dari rumah..
ketika mama, nangis anaknya mau pergi, ayah masih stay cool,,, biar keliatan kalo ayah gpp..

tapi pas denger doa ayah ketika sholat, jujur hati ini rasanya ingin memeluk ayah..

"Ya Allah, kini anak ku sudah besar, ia punya pilihannya sendiri untuk pendidikannya. meskipun sempat berdebat denganku tentang memilih kampusnya kelak, tetapi aku menyayanginya. Ya Allah, dia adalah sumber inspirasi ketika ku mencari nafkah, namun sekarang ia akan jauh dari ku. Ya Allah, jaga putriku.. jaga dia dari segala kehidupan di dunia Mu, dan jadikanlah ia sebagai sosok yang berguna. Ya Allah, kini ia tumbuh menjadi wanita dewasa. bantulah ia dalam memilih jodohnya kelak, meskipun aku sebenarnya belum ingin ia menjadi milik orang lain. dia putriku, putriku yang masih kecil,,, Ya Allah, jadikanlah ia sebagai sosok yang selalu mengingatMu. Aamiin:

Rasanya aku ingin langsung memeluknya, aku rindu. :D
Ayo teman - teman...sekarang saat nya kita membalas apa yang telah orang tua kita lakukan kepada kita, dengan berbuat lebih baik dan memberikan hal indah untuk mereka...
kita sering marah, ngambek dan apalah sama mereka, padahal mereka melakukannya buat kebaikan kita looh...
Ga ada kata terlambat buat berubah...
:)
I Love you Dad

2 komentar:

G A L I H mengatakan...

sama bgt kak, aku juga gitu...


kak gabisa di follow ni blognya :(

Unknown mengatakan...

seriusan?? ada kok dibawahnya... coba lagi hayoook